Document
  • Semua
  • Website Development
  • Digital Marketing
  • Wordpress
  • SEO
  • Tips
  • Tips meningkatkan engagement di sosial media

    Tips meningkatkan engagement di sosial media

    By Renaldi Putra
    01 September 2022
    Tips
    WebsiteOri 87

    Tips meningkatkan engagement di sosial media
    Daftar Isi

                Sosial media marketing merupakan salah satu metode pemasaran yang cukup efektif untuk mempromosikan sebuah bisnis atau produk. Hal tersebut bisa terjadi karena jumlah pengguna sosial media yang sangat besar dan berasal dari beragam wilayah. Dengan membangun engagement yang baik dengan audiens maka sebuah bisnis akan dikenal luas oleh masyarakat. Bagi anda yang belum tahu, engagement merupakan komunikasi audiens dengan sebuah brand. Saat ini dengan jumlah follower yang banyak saja belum cukup untuk mengukur apakah brand tersebut dikenal luas atau tidak sebab interaksi yang baik dengan audiens juga perlu untuk terus dibangun. Di artikel kali ini kita akan membahas beberapa tips untuk meningkatkan engagement di sosial media, Yuk disimak!

    Tips meningkatkan engagement di sosial media

     

    1. Tentukan target audiens

    Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan engagement di sosial media adalah dengan menentukan target audiens terlebih dahulu mulai dari gender, usia, minat, wilayah hingga profesi. Dengan mengenal target audiens maka anda bisa memilih platform yang cocok dan membuat konten yang sesuai. Tak hanya itu, dengan menentukan target audiens terlebih dahulu maka anda bisa menentukan gaya berkomunikasi yang sesuai dengan bisnis anda. Sebagai contoh, kalau bisnis Anda fashion wanita dengan target audiens remaja, gunakanlah gaya bahasa yang casual dan ceria di setiap postingan brand/produk.

    2. Posting konten yang menarik

    Setelah anda mengetahui target audiens, maka anda bisa mulai untuk membuat dan memposting konten yang menarik. pastikan juga konten yang anda buat relevan dan tidak hanya fokus pada upaya untuk meningkatkan penjualan. Sebagai contoh Sociolla, perusahaan skin care dengan target audiens perempuan di usia 18-30 tahun, memiliki strategi konten yang menarik untuk meningkatkan engagement. Mereka banyak memberikan tips merawat kulit yang sesuai dengan kebutuhan target audiens dengan visual tone dominan warna merah muda.

    3. Tambahkan CTA di konten

    Jangan lupa juga untuk menggunakan CTA di setiap postingan anda  sehingga anda bisa memaksimalkan potensi engagement yang bisa terjadi. all-to-action (CTA) adalah istilah dalam dunia marketing yang digunakan untuk menggambarkan langkah yang marketer harapkan akan diambil oleh pelanggannya. Singkatnya, CTA merupakan gambar, tulisan, atau ucapan yang mendorong pelanggan dan pengunjung website untuk melakukan action. Baik itu membaca artikel lebih lanjut, membeli sesuatu, menggunakan jasa yang ditawarkan, atau mungkin berlangganan newsletter blog dari website tersebut. 

    4. Buat penjadwalan yang baik

    Terakhir, konsistensi adalah salah satu kunci dalam membangun engagement di media sosial. Oleh karena itu, anda harus membuat penjadwalan yang baik untuk bisa menjangkau target audiens yang sesuai dengan waktu mereka online. Ada beragam tools yang bisa membantu anda membuat penjadwalan konten untuk engagement dengan baik seperti Hootsuite, Buffer, dan Sprout Social.

    Itulah beberapa tips meningkatkan engagement di sosial media. Apabila anda tidak memiliki waktu untuk melakukan pemasaran online secara mandiri dan masih awam mengenai digital marketing, Anda bisa menggunakan jasa digital marketing untuk membantu anda sehingga hasil yang didapatkan bisa maksimal dengan budget yang bisa disesuaikan. Salah satu penyedia jasa digital marketing berkualitas dan terpercaya dengan harga yang terjangkau adalah websiteori.com

    WebsiteOri adalah Perusahaan Digital Agency, khususnya pada jasa pembuatan website, kelola SEO dan sosial media serta iklan online. Kami memiliki tim I.T yang sudah lebih dari 5 tahun membangun banyak website aplikasi perusahaan besar. Prioritas kami adalah kualitas terbaik, respon cepat, tepat waktu, dan jujur. Sudah siap menghadapi Era Digital yang serba teknologi? Yuk, lakukan transformasi digital sekarang

     

     

    Tags:
    View Artikel
    WebsiteOri
    Jasa SEO Murah

    Tingkatkan peringkat website

    Order sekarang!

    Testimonials

    "Website jadi semakin rame yang ngunjungin. Thankyou!"

    Mungkin Anda Suka
    WebsiteOri
    07 December 2021
              &nb...
    WebsiteOri
    25 October 2021
    Salah satu strategi digital ma...
    WebsiteOri
    20 May 2022
                Bagi anda yang sedang menjalankan sebua...