Document
  • Semua
  • Website Development
  • Digital Marketing
  • Wordpress
  • SEO
  • Tips
  • Tips membuat website untuk UKM

    Tips membuat website untuk UKM

    By Renaldi Putra
    07 Januari 2022
    Tips
    WebsiteOri 80

    Tips membuat website untuk UKM
    Daftar Isi

                Jika anda merupakan salah satu pemilik bisnis kecil menengah yang berniat untuk menggunakan website sebagai media pemasaran, tentu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan agar desain dari website yang anda buat sesuai dengan bisnis yang dijalankan serta bisa diakses dari berbagai perangkat. Tak hanya itu, konten visual juga harus bisa dimuat dengan cepat serta terlihat cantik. Karena sebuah website UKM diutamakan sebagai media pemasaran, anda juga harus bisa membuat website yang SEO Friendly sehingga mesin pencari bisa dengan mudah mengenal website anda dan ranking website anda juga meningkat. Pastikan juga website anda bersifat informatif sehingga banyak yang tertarik untuk mengunjungi website anda. Di artikel kali ini kita akan membahas beberapa tips untuk membuat website UKM, yuk disimak!

    Tips membuat website untuk UKM

    1. Desain yang menarik

    Hal pertama yang harus anda perhatikan dalam membuat sebuah website UKM adalah desain yang menarik sehingga membuat pengunjung betah. Desain website yang baik juga harus bersifat responsif, artinya website tersebut bisa diakses dari semua perangkat seperti smartphone, tablet hingga laptop atau komputer. Hal ini sangat diwajibkan mengingat sebagian besar pengguna internet mengakses nya melalui smartphone serta Google sudah meluncurkan mobile-first index yang akan memberi peringkat lebih tinggi kepada situs yang optimal untuk seluler dibanding website yang tidak responsif.

    2. Elemen visual yang cocok

    Agar tampilan website UKM anda semakin menarik, anda juga harus menyediakan elemen visual yang cocok dengan website yang telah anda buat. Konten berupa visual lebih mudah diserap informasinya dibandingkan dengan konten yang hanya berupa teks. Jika sebuah konten visual diberikan format dengan tepat dan dioptimalkan pengguna nya maka besar kemungkunan konten visual tersebut bisa meningkatkan ranking website anda di mesin pencarian. 

    3. SEO Friendly

    Setelah anda menyediakan website dengan desain yang menarik serta elemen visual yang cocok, masih kurang lengkap rasanya jika website anda sulit ditemukan mesin pencari seperti google. Oleh karena itu, sangat penting untuk membuat sebuah website yang SEO Friendly yaitu website yang mengikuti aturan google agar bisa masuk ke halaman pertama sesuai dengan keyword yang ditargetkan. Ada beberapa teknik SEO yang harus diikuti, seperti memilih kata kunci yang tepat dan tag meta lain untuk membantu pembeli lokal atau calon klien di seluruh negeri menemukan bisnis Anda dengan mudah.

    4. Bisa digunakan untuk transaksi

    Karena website UKM anda digunakan untuk berbisnis, pastikan website anda mendukung untuk proses transaksi seperti pemasaran, pembayaran, pengiriman dan lain sebagainya untuk memudahkan pelanggan membeli produk anda. Sebagai referensi, anda bisa melihat beberapa website toko online dan menambahkan fitur-fitur serupa yang diperlukan untuk mendukung proses transaksi agar semakin mudah. Biasanya website UKM akan menyediakan beragam metode pembayaran sehingga memudahkan pelanggan dalam proses transaksi. 

    5. Informatif

    Terakhir, agar website UKM anda semakin bermanfaat sehingga tidak hanya berfolus pada keperluan bisnis maka anda bisa menambahkan beberapa artikel untuk memberikan informasi seputar produk yang anda tawarkan. Hal ini tentu bisa bermanfaat sebagai investasi jangka panjang mengingat salah satu implementasi SEO adalah dengan menggunakan artikel.

    Itulah beberapa tips untuk membuat website UKM. Apabila anda tidak memiliki waktu untuk membuat website secara mandiri dan masih awam mengenai pemrograman, Anda bisa menggunakan jasa pembuatan website untuk membantu anda sehingga hasil yang didapatkan bisa maksimal dengan budget yang bisa disesuaikan. Salah satu penyedia jasa pembuatan website yang berkualitas dan terpercaya dengan harga yang terjangkau adalah websiteori.com

    WebsiteOri adalah Perusahaan Digital Agency, khususnya pada jasa pembuatan website, kelola SEO dan sosial media serta iklan online. Kami memiliki tim I.T yang sudah lebih dari 5 tahun membangun banyak website aplikasi perusahaan besar. Prioritas kami adalah kualitas terbaik, respon cepat, tepat waktu, dan jujur. Sudah siap menghadapi Era Digital yang serba teknologi? Yuk, lakukan transformasi digital sekarang

     

    Tags:
    View Artikel
    WebsiteOri
    Jasa Pembuatan Website

    Buat website mudah dan cepat

    Order sekarang!

    Testimonials

    "Saya senang dengan kinerja WebsiteOri. Semua request saya terpenuhi. Sukses terus!"

    Mungkin Anda Suka
    WebsiteOri
    19 August 2021
    Beberapa tahun belakangan ini pengguna internet terus...
    WebsiteOri
    10 March 2022
              &nb...
    WebsiteOri
    08 September 2021
    Sebagai pengusaha yang memiliki website, baik itu web...
    SEO