Document
  • Semua
  • Website Development
  • Digital Marketing
  • Wordpress
  • SEO
  • Tips
  • Jasa kelola sosmed jasa admin sosmed murah terbaik cepat

    Jasa Kelola Sosial Media

    By Renaldi Putra
    03 November 2021
    Tips
    WebsiteOri 121

    Jasa kelola sosmed jasa admin sosmed murah terbaik cepat
    Daftar Isi

                Perkembangan teknologi yang semakin pesat menjadikan media sosial memiliki beberapa kegunaan, selain untuk berteman dan berinteraksi media sosial juga bisa digunakan sebagai media bisnis. Jasa kelola sosial media memberikan kemudahan kepada anda untuk mengelola konten didalamnya dengan dibuat semenarik mungkin sehingga bisa membuat calon pelanggan menjadi tertarik. Bahkan beberapa platform media sosial seperti facebook dan instagram memberikan fitur khusus untuk berbisnis dan mempromosikannya. Dengan menggunakan jasa kelola sosial media, bisnis kecil sekalipun bisa memiliki peluang besar untuk meraup kesuksesan. Pengguna sosial media terus meningkat setiap harinya menjadikan ini sebagai peluang yang tidak boleh dilewatkan oleh para pengusaha. Media sosial telah muncul sebagai kekuatan yang kuat, yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam keuntungan. Berikut ini beberapa keuntungan jika anda menggunakan media sosial untuk berbisnis.

    Keuntungan menggunakan sosial media untuk Bisnis

    1. Analisa calon konsumen

    Karena media sosial memiliki fungsi utama untuk tempat orang-orang berkumpul dan berinteraksi, anda juga bisa menganalisis konsumen dengan mudah dan cepat. Orang-orang banyak berbagi cerita dan pengalaman di media sosial. Ini berarti ada banyak data yang dapat anda temukan tentang target konsumen. Anda kemudian dapat menggunakan informasi tersebut untuk membuat keputusan yang lebih tepat terkait bisnis, apa yang dicari konsumen, dan cara terbaik untuk menjangkau mereka. Platform beriklan seperti Facebook ads juga memudahkan anda menentukan target audiens yang spesifik karena anda bisa menentukan audiens dengan rentang usia, jenis kelamin, tempat tinggal hingga minat. 

    2. lebih tertarget

    Dengan adanya fitur iklan yang tersedia di facebook dan instagram menjadikan bisnis anda untuk beriklan dengan tertarget sehingga bisa mendapatkan pelanggan yang potensial. Anda bisa menentukan audiens mulai dari umur, jenis kelamin, wilayah hingga tempat tinggal. Walaupun terdengar mudah, anda harus menggunakan formula tertentu agar biaya yang anda keluarkan bisa sebanding dengan hasil yang didapatkan. Anda juga bisa menggunakan jasa kelola sosial media untuk membantu anda sehingga anda tidak perlu pusing memikirkan konten hinggan formula marketing yang cocok dengan bisnis anda. 

    3. Mendapatkan feedback lebih cepat

    Media sosial bisa menjadi alat untuk membangun kedekatan dengan para pelanggan karena mereka bisa berkomunikasi secara langsung kapanpun dan dimanapun mereka berada. Media sosial membantu mempertahankan reputasi bisnis dengan memberi platform untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan. Semakin cepat anda merespons, dan semakin baik anda dapat membantu, semakin besar tingkat kepercayaan konsumen.

    4. Branding

    Bagi anda yang barus saja menjalankan bisnis, menggunakan media sosial untuk membangun branding adalah pilihan yang tepat. Anda bisa memposting produk yang ditawarkan dengan gambar yang menarik disertakan dengan caption yang menjelaskan produk tersebut. Namun, sesekali anda bisa memposting tips&trik tentang sesuatu sehingga akun sosial media anda tidak terlalu kaku hanya berisikan dengan produk. Media sosial juga mempermudah konsumen untuk menanyakan secara detail tentang produk yang mereka butuhkan.

    5. Jangkauan luas

    Sosial media sudah ada sejak beberapa belas tahun yang lalu sehingga pengguna nya sudah berjumlah jutaan orang dari berbagai negara. Tidak perlu repot-repot menjangkau calon konsumen yang berada diluar negeri sendiri, Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan pengguna sosial media terbanyak didunia. Anda bisa menjangkau pelanggan yang berbeda kota bahkan provinsi dan pusat bisnis anda.

    6. Hemat biaya

    Dibandingkan jika anda beriklan menggunakan media cetak seperti brosur, pamflet, spanduk atau koran, beriklan menggunakan media sosial relatif lebih hemat. Selain itu, anda juga bisa memantau secara real time perkembangan iklan anda. Tak hanya itu, jika iklan anda terdapat kesalahan, anda bisa mengubahnya saat itu juga sehingga lebih fleksibel. Berbeda jika menggunakan media cetak jika terdapat kesalahan anda harus mencetak nya dari awal.

    7. Cepat

    Beriklan dan membangun branding menggunakan media sosial jauh lebih cepat daripada menggunakan media cetak. Orang-orang bisa mengenal produk anda hanya dalam beberapa hari. Dengan menggunakan media sosial anda juga bisa bisa memantau kompetitor mulai dari cara mereka berpromosi, berinteraksi dengan pelanggan, hingga memahami produk yang ditawarkan. Misalnya anda bisa melacak seberapa cepat pesaing menanggapi keluhan pelanggan.

    8. Terkesan Modern

    Media sosial akan membantu penjualan. Penjualan sosial memberi tim penjualan dan pemasaran kesempatan untuk menjalin hubungan, dan membangun hubungan baik dengan koneksi dan jaringan yang ada. Kehadiran sosial yang aktif dan menarik dapat membantu bisnismu selalu diingat, jadi ketika seseorang siap untuk membeli, mereka akan mendatangi anda terlebih dahulu.

    9. Tidak terbatas waktu dan tempat

    Karena sosial media berbasis internet menjadikannya tidak terbatas waktu dan tempat. Berjualan menggunakan sosial media seolah-olah toko anda buka selamat 24 jam penuh dan bisa diakses darimanapun. Anda bisa memanfaatkan jasa ekspedisi untuk mengirimkan produk dari pelanggan yang lokasinya jauh dari lokasi pusat bisnis anda.

    10. Meningkatkan pengunjung website

    Terakhir, manfaat sosial media yang bisa anda manfaatkan adalah untuk meningkatkan pengunjung website. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa berjualan menggunakan website toko online dan sosial media. Semakin banyak pengunjung website maka semakin bagus juga peringkat website tersebut di mesin pencari. Anda juga bisa mengoptimasi website dengan menggunakan teknik SEO.

    Itulah beberapa manfaat sosial media yang bisa anda gunakan untuk keperluan bisnis, sangat menguntungkan bukan? Untuk mempermudah anda sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa menggunakan jasa kelola sosial media sehingga waktu yang anda miliki bisa dialihkan untuk mengembangkan bisnis anda. Salah satu jasa kelola sosial media yang berpengalaman dan terpercaya adalah websiteori.com

    WebsiteOri adalah Perusahaan Digital Agency, khususnya pada jasa pembuatan website dan kelola sosial media. Kami memiliki tim I.T yang sudah lebih dari 5 tahun membangun banyak website aplikasi perusahaan besar. Prioritas kami adalah kualitas terbaik, respon cepat, tepat waktu, dan jujur.

    Tags:
    View Artikel
    WebsiteOri
    Jasa Instagram Ads

    Memperluas jangkauan pasar

    Order sekarang!

    Testimonials

    "Pelayanannya bagus banget. Harga terjangkau"

    Mungkin Anda Suka
    WebsiteOri
    24 May 2022
                Salah satu aspek penting untuk web desi...
    WebsiteOri
    03 August 2021
    Dengan perkembangan tekonologi seperti saat ini, masyarakat lebih suka berbelanja secara...